Pilpres 2018

Batal Di Pinang Sebagai Cawapres, AHY Jadi Kandidat Kuat Sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Penganti Sandi

BeritaTuntas.com. Jakarta.- Pasca Sandiaga Uno resmi mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Publik mulai bertanya, siapa yang diinginkan Anies Baswedan mengisi kursi wagub? Nama AHY Jadi Kandidat Kuat Sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai santer terdengar

Dengan Diplomatis Anies baswedan mengugkapkan bahwa urusan Penganti sandi nanti kita bicarakan usai Pilpres berlagsung

“Kita usung dulu Bang Sandi sampai tuntas. Nanti habis itu selesai kita bicarakan tentang pergantian (wakil gubernur),” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Teka teki siapa yang akan mengantikan Sandiaga Uno kini semakin sering di perbincagkan publik, berbagai nama mulai disebut sebut sebagai calon kuat penganti sandiaga uno, Diantaranya nama Anak emas Ketua DPP Demokrat Susilo Bambang Yudiono yakni Agus agus harimurti yudhoyono atau yang biasa di sebut AHY

Nama AHY belakangan muncul usai pernyataan Sikap Partai Demokrat yang juga ikut mendukaung duet Prabowo Subianto-sandiaga uno pagi ini.

Dukungan Demokrat ini di gambrakan sebagai Diel politik Prabowo dengan partai demokrat Agar AHY Jadi Kandidat Kuat Sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta penganti sandi

Selain nama AHY muncul juga nama Mardani Ali Sera politisi PKS ini mencuat karena kapasitasnya sebagai ketua TIM pemenagan Anies-Sandi di pilgub DKI Jakarta lalu.selain itu mestinya jatah Wakil Guberur adalah jatah PKS yang menjadi Salah satu pengusung utama pasangan Anies- Sandi

Tak Ingin terlalu menaggapi calon penganti Sandi Anies malah memastikan program-program Pemprov DKI tetap berjalan. Sandiaga menurut Anies memang berperan besar soal program keuangan.

“Insyaallah kalau dari keuangan, Pemprov akan segera langsung plan untuk bisa mengisi semua rencana agar jalan, termasuk beliau berperan besar dalam proses dengan BPK dan persiapan anggaran,” kata Anies.

“Saya juga akan bicara lebih panjang dengan wagub detail langkah-langkahnya saya siapkan semua. Jangan khawatir bagi warga DKI semua yang menjadi tanggung jawab Pemprov tidak akan terinterupsi dengan adanya perubahan ini. Kita akan all out untuk menjamin tidak ada hambatan,” lanjutnya.

Baca Juga :

Mendukung Prabowo, PSI : Selamat Berlabu ke “Jenderal Kardus” 

Sebelumnya, nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik, muncul digadang bakal menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta. Taufik mengaku siap dan mengatakan proses penggantian jabatan wakil gubernur memakan waktu sekitar sebulan.

“Kalau calon pengganti kan nanti kan ada mekanismenya. Dalam ketentuan undang-undang itu disampaikan dua nama yang diusulkan partai pengusung,” jelas Taufik kepada wartawan terpisah.

—–Baca Juga—–

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top