NASIONAL

Sukmawati Soekarnoputri Meminta Maaf Kepada Umat Islam, Sambil Menagis

BeritaTuntas.com. Jakarta.- Putri Proklamator Indonesia Sukmawati Soekarnoputri akhirnya meminta maaf atas karya puisi miliknya yang berjudul “Ibu Indonesia”.

Permintaan maaf Sukmawati tersebut disampaikan langsung oleh Dirinya bersama Halida Hatta, anak Sang Proklamator Indonesia Mohammad Hatta.

Dalam acara Konpersi pers tersebut Sukmawati mengugkapkan bahwa Permintaan maafnya tersebut di tunjukan khusunya kepada umat muslim di Indonesia.

Sukmawati menyadari bahwa Puisi yang iya bacakan saat acara 29 tahun desainer Anne Avantie berkarya tersebut membuat banyak umat Muslim indonesia merasa tersinggung

“Dengan ini saya mohon maaf lahir dan batin kepada umat Islam di Indonesia, khususnya bagi yang merasa tersinggung terhadap puisi,” kata Sukmawati sambil menangis, saat jumpa pers di bilangan Cikini, Jakarta, Rabu (4/4).

Menurut Sukmawati, Puisi yang iya bacakan tersebut sudah termuat dalam buku yang iya terbitkan berjudul “Kumpulan Puisi Ibu Indonesai”, Selain itu puisi tersebut dia bacakan karena mengikuti tema pagelaran busana yang berlangsung.

“Saya sebagai seniman dan budayawan, ini murni karya satra saya mewakili pribadi tidak ada niatan menghina Islam dengan puisi. Saya muslim yang bangga dengan keislaman,” tegas Sukmawati

Di akhir konfersi Persnya Sukmawati Sempat meneteskan air matanya,seraya meningalkan lokasi konfersi Pers,di ikuti Putri bung Hatta,Halida Hatta.

—–Baca Juga—–

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top