PILGUB SUL -SEL

Terkait Peralihan Dukungan DPP PAN di Pilgub Sulsel, Yandri :Kita Lihat siapa Kader Yang Berani Membangkang

Peralihan Dukungan DPP PANBeritaTuntas.com.Makassar.- Ikwal Peralihan Dukungan DPP PAN (Partai Partai Amanat Nasional) kepada Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah. Memunculkan riak di kalangan pengurus PAN Sulsel, Seperti diketahui partai berlambang matahari terbit itu sebelumnya mengeluarkan dukungan kepada kandidat lain, Ichsan Yasin Limpo.

Atas keputusan peralihan Dukungan Pilgub Sulsel tersebut,Ketua DPP PAN Yandri Susanto menegaskan, jika keputusan DPP PAN tersebut bakal di ikuti dan di laksanakan oleh Para pengurus Partai Amanat Nasioanl Daerah, dirinya juga MeWarning para Pengurus dan Kader PAN Daerah di SulSel yang berani Melawan keputusan Partai.

“Nanti kita lihat siapa kader yang membangkang. Kan belum Pilgub,” tegas Yandri, Rabu (20/9/2017).

Keputusan peralihan dukungan DPP PAN tersebut awalnya di Diketahui setelah DPP PAN melihat progres dari Ichsan Yasin Limpo yang dianggap tidak sanggup mencukupkan koalisi. Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel butuh dukungan 17 kursi DPRD Sulsel untuk bisa mendaftar di KPU.

PAN yang memiliki sembilan kursi di DPRD Sulsel mencabut rekomendasi Ichsan karena tidak mampu mendapat delapan kursi tambahan. Memang ada PPP yang memiliki tujuh kursi. Hanya saja, PPP masih diragukan karena ada dualisme kepengurusan. Ichsan didukung PPP Romahurmuziy, sementara PPP kubu Djan Faridz mendukung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar.

Yandri Pun menambhakan jika Partainya tersebut tidak cukup kursi jika harus mengusung sendiri calonnya di Pilgub 2018 mendatang,oleh karen itu kita meminta kepada pak Ichsan Yasin Limpo untuk mencukupkan segera partai pengusungnya,tapi hingga batas waktu beliau belum bisa memperliahatkan kemajuan dalam menjalin komunikasi ke partai pengusung

“PAN kan tidak cukup kursinya, jadi kita minta Ichsan mencari partai koalisi, namun sampai hari ini Ichsan tidak dapat. Kita juga melakukan komunikasi dengan kandidat lain, kita tidak mau tersandera dengan kandidat yang sudah kita jalin komunikasi sebelumnya,” kata Yandri yang juga sekretaris Fraksi PAN DPR RI baru-baru ini.

—–Baca Juga—–

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top