KABUPATEN LUWU TIMUR

Bupati Luwu Timur Hadiri Pawai Akbar dan Dzikir Bersama Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah

Bupati Luwu TimurBeritaTuntas.com.Luwu Timur.- Dalam rangka Memperingati tahun baru islam 1439 Hijriyah, yang jatuh pada tanggal 21 September 2017, ratusan pelajar dan berbagai kalangan masyarakat Kec. Tomoni Timur antusias ikuti pawai akbar.Pawai akbar dilepas langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Lapangan Bumi Batara Guru Kec. Tomoni Timur dan akan finish di Desa Purwosari yang akan dilanjutkan dengan berbagai lomba keagamaan, kamis (21/09/2017).

Dalam sambutannya, HM Thorig Husler berpesan agar menjadikan momentum tahun baru Hijriyah ini untuk mengingat salah satu sejarah dalam islam yakni Hijrah Rasulullah ke Madinah.

“Kita jadikan kegiatan ini untuk mengingat sejarah hijrah Rasulullah ke Madinah,” kata Husler. Memperingati hijrah nabi tidak hanya dipahami dalam arti sempit sebagai berpindah tempat, namun dapat dimaknai dalam arti luas untuk menjadi lebih baik dalam segala sektor.

“Kita hijrah untuk menjadi insan yg lebih baik,” ungkap Husler. Usai melepas pawai akbar di kecamatan Tomoni Timur, HM Thorig Husler bergegas menuju masjid Jabal Rahman Kec. Wotu untuk membuka Dzikir dan Tabligh Akbar.

Rasa bangga menjadi Bupati Luwu Timur, karena dengan masyarakatnya yang majemuk, kegiatan-kegiatan keagamaan dapat terlaksana dengan aman dan hikmat. Jika di kecamatan Tomoni Timur dilaksanakan pawai akbar keliling antar desa, di kecamatan Wotu di laksanakan dzikir dan tabligh akbar.

Bupati Luwu Timur

“Kita patut berbangga dengan masyarakat yang berbeda suku, agama dan ras berbagai kegiatan keagamaan bisa terlaksana dengan lancar,” tutur Husler saat membawakan sambutan pada dzikir dan tabligh akbar.

Pada kegiatan tersebut, hadir mendampingi Bupati dalam rangkaian kegiatan memperingati tahun baru 1439 Hijriyah Kepala Dinas Komunikasi & Informatika, Andy Murphi dan Kabag Humas & Protokoler, Ali Muddin.

—–Baca Juga—–

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top