Prov Sulsel

KONI Sulsel Harus Bisa Menjawab Tantangan Kompetisi Olahraga

BeritaTuntas.com.Makassar.- Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Sulsel kian dekat.Nama Ellong Tjandra menguat sebagai calon tunggal. Itu karena dalam seleksi berkas, hanya nama Ellong yang lolos dari tiga pendaftar. Dua calon lainnya, Ryan Latif dan Nukhrawi Nawi tidak lolos.

Ketua KONI Sulsel Andi Darussalam Tabussala (ADS) melaporkan hal itu saat audiens dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Ruang Kerja Gubernur, Senin (18/9).

Selain itu, ADS juga melaporkan terkait rencana Musyawarah Provinsi (Musprov) Koni Sulsel pada 22-24 September mendatang.

“Saya melaporkan terkait Musprov KONI Sulsel. Saya juga tidak maju lagi sebagai ketua. Serta melaporkan calon tunggal Ellong Tjandra,” kata ADS.

Andi Darussalam menjelaskan memang ada saran dari gubernur agar bukan calon tunggal, namun berdasarkan mekanisme dan syarat yang ada hanya ada satu nama yang memenuhi kriteria.

SYL sendiri mendukung pelaksanaan Musprov KONI ini dan berharap orang yang memimpin KONI ke depan dapat bekerja dengan baik. Bahkan ia menganalogikan dengan memilih pemimpin sama dengan memilih ikan.

“Memilih pemimpin seperti memilih ikan di pasar. Ikan segar dapat dilihat dari kepalanya. Jika kepalanya busuk maka akan rusak sampai ekornya, tapi jika kepalanya baik maka semuanya baik,” kata SYL.

Dia juga berharap KONI bisa menjawab tantangan kompetisi olahraga lebih akseleratif dan kuat ke depan.

Ada dua cabang olahraga gubernur minta diperhatikan secara serius yaitu bela diri dan sepak bola.

“Saya berharap cabang olahraga bela diri diperhatikan, karena kita sudah bicara tingkat nasional dan internasional. Memang penguatan olahraga harus di semua cabang, tetapi kita lihat hasil yang ada selama ini, termasuk sepak bola,” sebut SYL.

—–Baca Juga—-

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top