PILGUB SUL -SEL

Kembali Bertemu DPP NasDem, NasDem Kemungkinan Tidak Mengusung Jagoan RMS

BeritaTuntas.com. Makassar.- Ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse, Malam Ini Bakal menjalin pertemuan lanjutan bersama DPP NasDem guna membahas arah dukungan Partai NasDem di Pilgub Sulsel 2018 Mendatang

Sebagai mana di ketahui Sabtu kemarin Tim 7 DPP Partai NasDem mengeluakan sebuah keputusan yang mengambil alih Peran Tunggal RMS dalam menentukan usungan Partai NasDem di Pilkada Sulsel 2108 mendatang.

Sebelumnya DPP NasDem Martin Manurung atas nama DPP memberikan pernyataan bahwa DPP NasDem memberikan kewenangan penuh kepada Rusdi Masse untuk menentukan sikap atas proses Pilkada dan Pilgub di Sulsel.

Namun keputusan Tim Tujuh DPP NasDem Kemarin mebuat peta Politk di Sulsel kemabali dinamis, Bagai mana tidak sebelum Pemangkasan kewenangan RMS tersebut, RMS sempat bertemu dengan DPP Golkar yang di sinyalir membahas masalh Pilkada di SulSel.

Pertemuan RMS bersama DPP NasDem malam ini kembali memunculkan spekulasi arah dukunganan RMS bakal berubah usai pertemuan tersebut, di banyak kesempatan RMS terlihat mengungkapkan arah dukungannya kepada Icsan Yasin Limpo.

Namun jika DPP NasDem tidak mengusung Calon pilhannya, RMS tampaknya tidak masalah ini terlihat dari stetmen RMS usai menghadiri pertemuan Tim Tujuh DPP NasDem yang mengungkapkan kewenagan ini demi kepentingan nasional

“Ini demi pertimbangan arah kebijakan Partai NasDem untuk jangka panjang dan untuk kepentingan Nasional ”

Jika melihat arah dukungan NasDem yang cenderung mendukung calon yang punya kapasitas dan Elektabilitas tinggi di beberapa daerah, maka bisa jadi NasDem bakal mengusung Nurdin Abdullah Yang di hampur di semua Survei menempatkan dirinya sebagai peraih Survei tertinggi.

Disamping itu kedekatan Nurdin Abdullah dengan Bos Media Grup tersebut bisa menjadi pertimbanagan lainnya.

Namun peluang Nasdem mengusung Icsan Yasin Limpo di Pilgub belum tertutup lebar, Bisa saja NasDem memberikan rekomendasi bersyarat kepada IYL, Yakni Icsan harus menjadikan RMS menjadi Wakil nya di Pilgub mendatang

Namun Semua kemungkinan yang lain bisa saja terjadi, mengigat peta politk di sulsel masih sangat dinamis.

—-Baca juga—-

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top