PILGUB SUL -SEL

Survei Poltracking Menempatkan Nurdin Abdullah Unggul Dari Semua Calon Di Pilgub SulSel

BeritaTuntas.com.- Jakarta. Lembaga Survei Poltracking Indonesia kembali merilis hasil survei terbarunya terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulsel 2018. Temuan yang diperoleh lembaga riset opini publik tersebut kali ini cukup menarik, Dalam temuan Survey tersebut, elektabilitas Bupati Bantaeng Dua Priode Nurdin Abdullah berhasil mengungguli para pesaingnya.

Simulasi Survei yang dilakukan oleh Poltracking ini memotret Pilgub SulSel jika di ikuti oleh Tujuh kandidat dan Tiga kandidat.Terlihat dari simulasi empat kandidat, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah lebih unggul dengan perolehan 17.40 persen. Menyusul dibawahnya Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo dengan 14.69 persen, setelah itu Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid ada berada diurutan ketiga dengan 13.27 persen, dan terakhir Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang meraih 11.21 persen.

Dari Twitter resmi Poltracking, Selasa 13 Juni menjelaskan bahwa berdasarkan pakta politik dengan pola konfigurasi elektabilitas seperti empat kandidat itu, maka rivalitas dari para kandidat di Sulsel ini sangat ketat.

Sekedar diketahui, hasil Poltracking Indonesia ini diumumkan kepada publik di Hotel Oria, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa 12 Juni.

Survei Poltracking ini dilakukan pada 18-24 Mei 2017 dengan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden 800 orang dengan margin of error sebesar +- 3,5%.

Dari segi popularitas, nama Ichsan Yasin Limpo (57%), Agus Arifin Nu’mang (55%), Aziz Qahhar Mudzakkar (48%) dan Nurdin Abdullah (42%) adalah kandidat yang paling banyak dikenal publik. Sementara itu, untuk elektabilitas, Poltracking melakukan beberapa simulasi.

—–Baca Juga—–

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top