KOTA MAKASSAR

Aksi Bakar 1000 Lilin Untuk Ahok Di Losari Makassar Dibubarkan Paksa

Aksi Bakar 1000 LilinBeritaTuntas.com.- Makassar. Massa pro-Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengelar Aksi Bakar 1000 Lilin di Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/5) malam, belum juga usai Aksi tersebut diprotes massa yang kontra-Ahok karena disebut kegiatan tersebut tak memiliki izin.Ketegangan pun terjadi antara kedua belah pihak massa yang pro dan kontra,

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, yang hadir di lokasi kegiatan dibuat sibuk untuk menenangkan suasana yang lagin tegang. Danny melalui pengeras suara meminta kedua pihak tetap tenang, dan tidak terprovokasi.

Danny didampingi dikelilingi personil ormas berpakaian muslim sambil berorasi dan meminta semua pihak menahan diri.

“Makassar harus dijaga. Jangan sampai ada yang terprovokasi. Siapa yang tahu skenario apa yang menimpa. Namun Insyaallah kita bisa melewati dengan aman dan tenteram selalu untuk Kota Makassar,” kata Danny di tengah massa.

Aksi Bakar 1000 Lilin untuk Ahok ini rencananya akan digelar di depan Rumah Sakit Stella Maris, Jalan Penghibur, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Namun kini seribu lilin gagal dinyalakan untuk Ahok karena ada massa lain yang datang membubarkan.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi dan Dandim 1408 Makassar Otto Sollu pun hadir di lokasi kegiatan. “Nanti kita bicara di kesempatan yang lain,” kata Danny kepada peserta aksi bakar lilin.

Danny sempat menengahi massa organisasi masyarakat dan para peserta aksi. Hingga akhirnya, kedua kubu sepakat menyudahi insiden tersebut.

“Mari kita bubar dengan tertib. Saya punya waktu jika ingin berdiskusi nantinya,” kata Danny di tengah kerumunan massa.

Menurut Kapolrestabes Makassar Endi Sutendi situasi sekitar Anjungan Pantai Losari tetap kondusif. Meski pihaknya sempat menurunkan barisan kepolisian berpakaian anti hura-hura namun tak terjadi tindak yang tidak diinginkan. Selama tiga jam lamanya jalan Penghibur Makassar dan sekitarnya macet total.ungkap Endi

—–Bagikan—–

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top