KOTA MAKASSAR

Ilham AS : Terkadang Jabatan Membuat Orang Lupa Siapa Orang Yang Menjadikannya Seperti Saat Ini

BeritaTuntas.com.- Tepat pada hari ini Senin (8/5/2017), tiga tahun pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode tahun 2014 hingga 2019, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal menjabat.

Pasangan yang di usung oleh Partai Demokrat Dan Partai Bulan Bintang ini dilantik pada tanggal 8 Mei 2014 oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.Menggantikan pasangan Ilham Arief Sirajuddin dan (almarhum) Supomo Guntur.

Dimasa-masa pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota, Ilham sebagai petahana mendukung Danny Pomanto, dan Deng Ical

Ilham mendukung Danny Pomanto karena menjadi penasihatnya pada bidang tata ruang, sedangkan Deng Ical adalah muridnya dalam politik serta sama-sama menjadi kader Partai Demokrat.

Bukan rahasi lagi di balik kemenagan pasangan DIA pada Pilwali lalu ada sosok Ilham yang saat itu mati-matian mendukung pasangan Danny Pomanto dan Deng Ical.

Namun dukungan yang di berikan Sang Mantan Walikota Kharismatik tersebut tampaknya tak terbalas oleh Sahabtanya itu, Danny Pomanto dikabarkan “menjauhi” Ilham, terlebih mantan wali kota dua periode tersebut sedang ditahan karena tersangkut kasus dugaan korupsi.Isu pecah kongsi pun menerpa dua sahabat ini.

Selama Ilham ditahan, Terhitung Danny Pomanto baru sekali membesuk Ilham.Beda dengan Deng Ical yang hampir setiap dirinya berada Di Jakarta pasti menyempatkan dirinya untuk Menjenguk sang Guru Politiknya tersebut..

Hari ini, tepat tiga tahun penggantinya memimpin Pemerintah Kota Makassar, Ilham menyampaikan curahan isi hatinya atau curhat yang ditulis melalui akunnya pada Facebook bernama Ilham Arief Sirajuddin.

“Benar, itu akun punya Bapak (Ilham), tapi kadang kalau ada yang mau di-posting, ada orang kepercayaannya yang bantu,” kata Amirul Yamin Ramadhansyah, putra sulung Ilham, Senin hari ini.

Dalam curhat-an yang di-posting, hari ini, Ilham menyinggung soal kenangan malam perpisahan dia Pemerintah Kota Makassar yang dipimpinnya selama dua periode atau 10 tahun atau malam ramah tamah pelantikan wali kota dan wakil wali kota.Juga menyinggung soal jabatan yang kadang membuat seseorang seperti “kacang yang lupa kulitnya”.

Berikut ini Postingan Ilham,Merefleksi 3 Kejadian Tahun lalu.

Sebuah kenangan pada malam perpisahan kali itu.

Tak sedikit air mata yang menetes, serasa tak ikhlas ditinggal oleh pemimpin kebanggaan.

Masih begitu banyak rasa simpati melihat sosok kebanggaan menangis terharu mendengar curahan hati putrinya.

Kemudian perlahan rasa simpati itu berubah menjadi rasa cuek dan bahkan mulai melupakan segala jasa & kebaikannya.

Di mana mereka semua hari ini ?

Apakah mereka masih mengingat bahwa mereka pernah meneteskan air mata karena tak ingin jauh dari sosok pemimpin yang mereka banggakan ?

Hanya dalam 3 tahun, semuanya berubah.

Memang benar waktu dapat mengubah segalanya.

Tapi jangan salah, jabatan lebih mengubah banyak hal.

Terkadang membuat sebagian orang lupa siapa orang yang menjadikannya seperti saat ini.

Kebaikan mungkin dengan mudah terlupakan di hati mereka, tapi percayalah bahwa semua itu dicatat oleh-Nya selamanya.”

Wali Kota Makassar

Curhat Ilham disertai dengan video curhat putrinya, Siti Hamsinah Khaerahtunisa soal kenangan ayahnya memimpin Pemerintah

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top