PILGUB SUL -SEL

Setelah Ketemu SYL, Osman Sapta Bilang Hanura Bakal Dukung Nurdin Halid Di Pilgub SulSel

BeritaTuntas.com.-Makassar. Ketua DPD RI yang juga merangkap sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura Osman Sapta Oddang (OSO) sempat bertemu dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Hotel Clarion Makassar. Selain SYL hadir juga Ketua DPW Partai Hanura Sulsel Ambo Dalle dan anggota DPD RI Bahar Ngitung.

Saat bertemu Bahar Ngitung, OSO sempat bertanya, siapa yang akan didukung untuk maju sebagai calon gubernur Sulsel pengganti SYL. “Anda mau maju juga kah,” tanya OSO kepada Bahar Ngitung.

Mendengar pertanyaan itu, Bahar langsung menimpali, dirinya tidak akan maju sebagai calon. “Tidak pak, bukan saya. Ada adik saya. Ichsan Yasin Limpo,” kata Bahar.

Mendengar Timpalan Bahar, OSO pun berkata berkata, “Ahh gak usah itu, belum tentu juga dia ( Ichsan Yasin Limpo) didukung oleh kakaknya, pak Syahrul. Pilih aja Nurdin Halid. Nurdin sudah pernah berkomunikasi dengan saya di datang langsung ke rumah saya dan menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur,” kata OSO didampingi Syahrul Yasin Limpo. Mendengar perkataan OSO tersebut Gubernur Sulsel SYL hanya senyum-senyum mendengar percakapan OSO dan Bahar Ngitung ini.

OSO pun menegaskan ke SYL, bahwa rekomendasi dukungan  partainya di Pilgub 2018 nanti akan di berikan kepada Nurdin Halid. “Saya tanya ke Nurdin, apa perlu Hanura mendukung. Nurdin menjawab, itulah kenapa saya datang menemui abang. Gunanya untuk mendapat dukungan Hanura,” ujar OSO.

Jika Melihat Sinyal dukungan dari Ketua DPP Hanura Ini,maka praktsi Nurdin Halid sudah memiliki Dua Rekomendasi Usungan Partai Politik untuk bertarung di Pilgub SulSel 2018 mendatang.

Ini artinya NH sudah mampu mengumpulkan 24 Kursi dari akumulasi Hanura 6 Kursi dan Partai Golkar 18 kursi, jika melihat aturan KPU tentang syarat dukungan Parpol untuk maju di Pilgub SulSel mendatang adalah minimal 18 Kursi,Maka NH bisa di pastikan sudah bisa maju sebagai Calon Gubernur SulSle 2018 mendatang.

(*)

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top