NASIONAL

Mobil Rombongan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Mengalami Tabrakan Beruntun Di Balongbendo Sidoarjo

Mobil Menteri Tenaga Kerja Dan TransmigrasiBeritaTuntas.com.- Iring-iringan perjalanan Mobil Rombongan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Hanif Dhakiri dalam perjalanan dari Bandara Juanda menuju Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, mengalami kecelakaan beruntun di Jl. Raya Mayjen Bambang Yuwono Balongbendo. Desa Bakalan Wringinpitu tepatnya di depan SMK Raden Rahmad Bakalan Wringinpitu pada pukul 12.40 WIB

Dalam perjalanan ini, Hanif Dhakiri menumpangi Alphard bernopol L 1946 JF, yang dibelakangnya diikuti rombongan dengan tiga mobil Innova dikawal mobil PJR 005 Polda Jatim.

“Rombongan melaju dengan kecepatan sekitar 60 km/jam, tiba-tiba di depan mobil patwal ada dua sepeda motor yang putar balik, sehingga mengerem mendadak sehingga terjadi tabrakan beruntun. Innova yang saya kemudikan, menabrak Alphard yang ditumpangi pak Menteri,” ungkap Burso, sopir Innova yang ikut dalam rombongan yang mengalami kecelakaan ini.

Pria 43 tahun asal Surabaya ini mengaku sudah sempat mengerem, tapi karena jarak yang dekat sehingga tabrakan beruntun tak terhindarkan.

“Mobil yang saya sopiri juga ditabrak mobil rombongan lain dari belakang,” imbuhnya saat ditemui di lokasi kejadian.Kecelakaan tersebut terjadi persis di depan SMK Raden Rahmad Bakalan Winginpitu. Sepeda motor yang disebut hendak putar balik, juga lokasinya tepat berada di depan gerbang utama sekolahan ini.

“Ya, kecelakaan berawal saat dua sepeda motor hendak putar balik. Sehingga mobil patwal yang berada paling depan rombongan berusaha menghindarinya,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Toni Irawan.

Diketahui, mobil patwal Polda Jatim tersebut dikemudikan oleh Aiptu Gatot JK dan Briptu Adi Mulya.

Akibat patwal mengerem dan berusaha menghindari sepeda motor di depannya, kecelakaan beruntun pun tak terhindarkan.

Mobil Alphard yang ditumpangi menteri mengalami rusak di bagian belakang karena dihantam mobil innova dari belakang.

Mobil Rombongan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi

Sedangkan Mobil Innova hitam L 1837 LN mengalami rusak berat di bagian depan karena menghantam Mobil Alphard yang di tumpangi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, di tambah lagi rusak parah di belakang lantaran ditabrak mobil lain.

Innova L 7227 NP mengalami kerusakan di lambung kiri bagian depan, serta rusak berat di bagian belakang. Penyebabnya sama, akibat menabrak mobil di depannya dan dihantam mobil dari belakang.

Kemudian, di paling belakang ada Innova putih B 1924 BQV yang mengikuti rombongan di belakang juga ikut terlibat kecelakaan karambol ini dan mengalami rusak parah di bagian depannya.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Setelah kejadian, Menteri Hanif Dhakiri bersama rombongan sempat berhenti di warung Banyuangi yang terletak beberapa meter setelah lokasi kejadian.

Kemudian sekitar pukul 13.57 WIB rombongan menteri melanjutkan perjalanan ke Kediri dengan menggunakan mobil Alphard bernopol L 1641 YM dengan dikawal PJR 005 Polda Jatim.

Mobil Alphard yang mengalami kecelakaan langsung diamankan di kantor polisi. Sementara innova yang juga terlibat kecelakaan, terlihat masih berada di pinggir jalan, dekat lokasi kejadian sampai sore. Hanya saja, plat nomor mobil-mobil tersebut sudah dilepas semua.

(*)

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top