POLITIK

Takalah Para Politisi Berlomba Lomba Memburu Jabatan, Politisi Ini Malah Memilih Mundur Dari DPR RI

DPR RIBeritaTuntas.com.- Mantan Calon Walikota Makassar 2013 yang juga Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahter (PKS) Tamsil Linrung mengundurkan diri dari Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Adalah Akib Patta yang dipersiapkan PKS untuk menjadi Calon pengganti Tamsil.

Sejawat Tamsil di DPR RI Andi Akmal Pasluddin yang juga merupakan Koordinator Wilayah Sulawesi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, membenarkan kabar mundurnya Tamsil dari DPR RI. Menurut Akmal, surat pergantian antar waktu (PAW) Tamsil Linrung sedang dalam proses.

“Administrasinya sementara berproses di DPP. Mungkin di awal Juni sudah rampung, “Ungkap mantan Ketua DPW PKS SulSel tersebut .

Andi Akmal menjelaskan, Semestinya Syamsari Kitta lah yang menjadi calon pengganti Tamsil Linrung. Namun karena beliau terpilih sebagai bupati Kabupaten Takalar, maka penggantinya adalah peraih suara tertinggi ketiga.

“Mekanismenya kan seperti itu. Makanya kita tunggu juga dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), “pungkasnya.

Sekedar diketahui Tamsil Linrung pada Pemilu 2014 lalu berhasil melenggang ke Senayan melalui Dapil 1 SulSel yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.Di Dapil tersebut Tamsil Linrung berhasil menjadi peraih suara terbanyak dari partai PKS,kemudian di urutan kedua Samsari Kitta yang sekarang di tetapkan sebagai Bupati Terpilih Kabupaten Takalar,di urutan ke Tiga
ada Akib Patta.

Senanda dengan Akmal Bendahara DPW PKS Sulsel, Andi Ariyadi Arsal pun membenarkan pengunduran diri Tamsil Linrung. Dia mengatakan, Tamsil ingin fokus di dunia pendidikan.

“Pak Tamsil sudah mau fokus di dunia pendidikan. Seandainya tidak terpilih di Takalar, Pak Syamsari yang menggantikan, “terangnya.

(*)

Berita Terkait

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top