KOTA MAKASSAR

Begini Tanggapan Ketua IWO Sulsel, Terkait Penolakan Anak Seorang Jurnalis di Rumah Sakit Labuang Baji

BeritaTuntas.com.-Makassar.- Berkaitan dengan terjadinya penolakan oleh RSU Labuang Baji terhadap Pasien, anak seorang Jurnalis yang juga terdaftar sebagai anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel, menjadi viral diantara sesama profesi.

Hal ini memicu tanggapan yang beragam dari komunitas, Organisasi massa dan Pers di Sulsel, tercatat Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulsel, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel, bahkan Komnas Perlindungan Anak mengecam tindakan tersebut yang dianggap kejam dan keji dan telah menyalahi sumpah dokter sebagai profesi penunjang kesehatan Masyarakat.

Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, SE,. angkat bicara terkait insiden yang menimpa salah seorang anggotanya.

“Insiden yang menimpa saudara kami di IWO seharusnya tidak terjadi, RSU Labuang Baji sebagai Rumah Sakit yang notabene milik Pemerintah harusnya memproritaskan pelayanan ke masyarakat, dan lebih mengedepankan sisi Kemanusiaan,

“Apalagi melihat seorang anak kecil umur 5 tahun yang lunglai lemas karena penyakitnya butuh segera ditangani oleh Dokter.” Geram Zulkifli, dalam keterangan persnya, Sabtu (26/8/2017).

Ini jelas menyalahi Undang Undang RI no.36 tahun 2009 tentang kesehatan yang disalah satu pasalnya menyatakan bahwa dalam keadaan darurat fasilitas pelayanan kesehatan baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan kesehatan dan dilarang menolak pasien atau meminta uang muka dari pasien.

Abang Chuleq sapaan akrab Zulkifli thahir, juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap elemen masyarakat/Pers baik LMPI dan JOIN yang turut mengawal masalah ini,

“Terima kasih kepada saudara-saudara di LMPI dan JOIN atas kepeduliannya terhadap anggota kami,”

“Kami mengapresiasi sikap dari JOIN insha Allah semoga peristiwa ini adalah yang pertama dan terakhir terjadi, namun jika hal tersebut menimpa juga saudara di JOIN maka IWO akan menjadi garda terdepan membela dan membantu sepenuh hati”, ungkap Zulkifli Thahir, SE ketua IWO Sulsel.

Diketahui sebelumnya pasien bernama Ardiyansah, anak dari Rahmayadi seorang jurnalis anggota IWO Sulsel ditolak oleh RSU Labuang baji karena pasien tidak sesui Prosedural yang berlaku di RS tersebut.

—-Baca Juga—-

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top