HIBURAN

Pamanca The Movie Bakal Mulai Diproduksi September

BeritaTuntas.com- Makassar –. Setelah lama tak terdengar kabarnya, garapan film kolosal Sulawesi Selatan, Pamanca The Movie akhirnya akan memasuki proses syuting. Rencananya, Galesong Film akan memulai syuting perdana pada akhir September 2017 mendatang.

Galesong Film juga sudah melakukan hunting lokasi di sejumlah tempat di Kota Makassar, Maros, Pangkep, Parepare, Gowa, Takalar dan Bulukumba.

Produser Eksekutif Pamanca The Movie, Muhammad Basir alias Den Raffy mengatakan selama tiga bulan ini, semua kru melakukan persiapan termasuk hunting lokasi syuting. Sementara para pemain hasil casting dari empat daerah mengikuti workshop yang di gelar di desa Taeng, Kabupaten Gowa.

Diketahui, Galesong Film menggelar casting bintang utama film berlatar histori ini di empat lokasi berbeda, yakni Parepare, Bone, Bulukumba dan Makassar pada Maret 2017. Casting menghasilkan 12 talent pemeran utama dan sekitar 50 lebih pameran figuran yang akan memerankan aksi laga dalam film ini nantinya.

 

“Untuk syuting kami akan memulai dari akhir September hingga Oktober, ” kata Den Raffy, di Mall Panakkung, Makassar, Selasa (15/8/2017).

Menurutnya syuting selama dua bulan itu untuk produksi short movie atau film pendek Pamanca The Movie. Sementara long movie atau film utuh akan diproduksi awal tahun 2018 mendatang.

Den Raffy mengatakan, pihaknya bukan hanya memproduksi film teaser-nya, tapi langsung versi film pendeknya yang berdurasi 15 – 20 menit. Harapannya, kata dia, penonton akan mengetahui seperti apa Pamanca The Movie sebelum menyaksikan garapan film utama.

“Kita juga ini membuat konsep baru di Indonesia dalam hal penayangan film bioskop, walau short movie sebenarnya bukan hal baru, ” kata dia.

Pemilik Es Batok 212 Makassar mengakui bila ada berubahan dari rencana awal. Hal itu, kata dia, tahun ini ada banyak film yang digarap hingga beberapa artis hingga sutradara yang hendak dikontrak sibuk dengan produksinya. “Termasuk Jackie Chan yang juga sibuk menggarap filmnya, ” ucapnya.

Setelah short movie Pamanca selesai, kemudian akan dimunculkan di Youtube. “Sehingga semua orang bisa melihatnya, ”

Selain 12 talenta bintang utama film Pamanca, Den Raffy juga memperkenalkan talenta baru yang lolos dalam Casting online. Dia adalah Chintya Candranaya alias Naya. Salah satu murid dari perguruan silat, Persaudaraan Harimau Utara (Lampung-Kalimantan-Riau).

—–Baca Juga—–

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top