PILGUB SUL -SEL

Deklarasi Pasangan Punggawa-MaCakka Bakal di Gelar di Lima Tempat

BeritaTuntas.com. Makassar.- Setelah mendeklarasikan pasangannya maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mulai menyusun agenda deklarasi bersama parpol koalisi.

Sesuai rencana, konsep deklarasi pasangan nantinya akan ditangani masing-masing partai politik koalisi di lima zona secara terpisah, sebelum tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihah Umum (KPU) Sulsel.

Juru Bicara IYL, Risky Vatmala Passalo mengatakan, deklarasi pasangan dan parpol koalisi dipusatkan di lima zona. Masing-masing, Makassar, Bosowa, Luwu Raya, Ajattapareng, Selatan-selatan.

“Kita akan tentukan di daerah apa saja kita pusatkan untuk setiap zona. Nanti diserahkan sepenuhnya ke parpol koalisi untuk menentukan tempat dan waktunya,” kata Key, sapaan akrab Risky, Selasa (2/08/17).

Menurut Key, di deklarasi di lima zona, baik IYL maupun Cakka akan hadir langsung, sekaligus melakukan konsolidasi bersama tim dan relawan guna bergerak bersama memenangkan pilgub.

Sementara soal parpol koalisi, pihaknya mengaku terus membangun komunikasi dengan beberapa parpol. Selain PAN dan PPP yang sudah menyampaikan sikap dukungannya, juga partai lain dalam tahap penjajakan.

“Komunikasi dengan partai terus berjalan. Misalnya Hanura, Pak IYL itu sudah mengambil formulir pendaftaran,” tambah Key yang juga Putri Intelegensia Sulsel 2017.

Sekadar diketahui, IYL secara resmi mengumumkan Cakka sebagai pasangannya saat launching Program Sejuta Punggawa (PSP) di Ballroom Celebes Convention Center (CCC) Makassar, pekan lalu.

Saat pengumuman pasangan, PAN dan PPP menyerahkan rekomendasi dukungannya ke pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel”.

—–Baca Juga—–

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top