HUKUM

Aktivis Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Adhe Achmad : Tangkap Dan Adili Para Koruptor di Tanah Masenrepulu

Aktivis MahasiswaBeritaTuntas.com. Enrekang.- Di tetapkannya KADIS Kesehatan Enrekang Dr. Marwan Ahmad Ganoko Sebagai Tersangka Kasus korupsi pembangunan Rumah Sakit Pratama Kabupaten Enrekang, menimbulakan reaksi di di tengah tengah masyarakat, tak terkecuali para Aktivis Mahasiswa yang berasal dari enrekang.

Seperti di beritakan sebelumnya kasus Korupsi pembangunan Rumah Sakit Pratama Kabupaten Enrekang ini menelan PAGU anggaran sebesar Rp. 4.738 milyar, yang bersumber dari APBD

Pembangunan Rumah sakit tersebut dimulai pembangunannya sejak tahun 2015, Yang di menangkan PT. Haka Utama menjadi pemenang Proyek ini, sesuai Nomor : 15 / KONTRAK / PENG. RS Pratama / DKE / XI / 2015 tanggal 9 November 2015 dengan Kontrak sebesar Rp 4.566.800 milyar rupiah

Selain Kadis Kesehatan Enrekang Dr. Marwan Ahmad Ganoko penyidikan Polda Sulsel juga menetapkan Ir. Andi Kilat sebagai Direktur di PT. Haka Utama dan Sandi Dwi Nugraha sebagai Direksi di PT. Haka Utama.

Kecaman atas kasus ini pun bermunculan dari para aktivis dan pengiat anti korupsi di enrekang, Salah satu nya Adhe Achmad yang merupakan salah satu putra Masenrepulu.

Adhe Achmad mengungkapkan keprihatinannya atas banyaknya pejabat di Pemkab Enrekang yang di tetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

“Innalillahi wainnalillahi rojiun, ini jelas sebuah pukulan bagi masyarakat Masenrepulu, kasus korupsi di tanah Masenrepuluh sudah mulai menjamur, dalam kurun waktu satu tahun terahir ini ada berapa kasus korupsi yang melibatkan pejabat di lingkup pemkab Enrekang, sebelum kasus korupsi RS. PRATAMA sebelumnya kasus korupsi Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Enrekang Hardi yang di tetapkan sebagai tersangka korupsi proyek bak sampah, Sekwan DPRD kabupaten Enrekang Sangkala Tahir yang di tetapkan tersangka beserta tiga anggota DPRD Enrekang entah apa yang salah dalam kepemimpinan bapak Bupati Enrekang Muslimin Bando. Ungkap Adhe Achmad Seperti Rilis Yang Di terima BeritaTuntas.com

Mantan ketua umum Senat Mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini juga mengapresiasi kinerja Polda SulSel yang tegas dan gigihan bekerja sehingga mampu menetapkan parah tersangka.

“Saya salut dengan Polda Sul-Sel karna dengan tegas dan kegigihan bekerja sehingga mampu menetapkan parah tersangka, namun ingin saya berpesan kepada Polda Sul-Sel tangkap dan Adilih parah koruptor itu, jangan biarkan mereka melenggang lenggok di luar sana dan saya berharap jangan sampai ada penegak hukum mencoba untuk masuk angin dalam penegakan hukum kasus ini. Tutupnya

—–Baca Juga—–

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top