PILKADA

Anies Matta Dorong Rusdi Masse Maju Di Pilgub SulSel 2018

 Rusdi MasseBeritaTuntas.com.- Makassar. Ketua DPW Partai NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) mengadakan pertemuan tertutup dengan Sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Aston Hotel Makassar, Rabu (24/5/2017)

dalam pertemuan tersebut hadir mantan Presiden DPP PKS Anis Matta, Bupati terpilih kabupaten Takalar periode 2017-2022 Syamsari Kitta. Anggota DPRD Makassar Iqbal Djalil serta Ketua DPD PKS Sidrap M. Hali Hafid juga terlihat ikut hadir.

Sementara dari jajaran DPW PKS, dihadiri Ketua DPW PKS, Mallarangan Tutu, Asriady, Ariyadi Arsal dan Syamsari Kitta. Pertemuan ini berlangsung santai namun dalam keadaan tertutup.

Tak seperti biasa, Dalam pertemuan ini RMS tidak di dampingi oleh pengurus NasDem SulSel, RMS hadir seorang diri dengan mengenakan pakaian batik motif hijau sementara sebagian besar pengurus PKS memakai pakaian serba putih. Belum ada informasi detail mengenai hasil pertemuan tersebut.

 Rusdi Masse

Namun informasi yang diperoleh dari Majelis Pertimbangan Partai PKS Bagian Kebijakan Publik Asriady mengatakan, pada prinsipnya pertemuan berdurasi satu jam lebih tersebut banyak hal dibahas. Mulai dari pilkada serentak tiap kabupaten hingga pilgub Sulsel.

Menariknya, saat bicara soal pilgub Sulsel 2018, Anies Matta bertanya ke RMS bagaimana konstalasi calon di pilgub Sulsel. “Lalu Anies bertanya semua dalam forum terbatas itu bagaimana peluang RMS. Kalau peluang pak Rusdi Masse ada Anies Matta dorong untuk maju di Pilgub. Bahkan terakhir dalam pertemuan Anies Matta ingin agar RMS bismillah maju pilgub, PKS siap dukung penuh,” beber Asriady.

Dia mengatakan, dalam pertemuan yang berlagsung cair tersebut, RMS dan elite PKS nampak tersenyum atas dorongan Anie Matta tersebut.

“Tapi kan sampai sekarang belum ada pernyataan RMS akan mau maju di Pilgub. Pak Rusdi hanya bilang insha Allah, semuanya punya mekanisme yang mesti dilalui dan masnih panjang perjalanan. Intinya dalam pertemuan itu, RMS didorong maju di pilgub Sulsel oleh Anies Matta,” tegasnya.

Koalisi PKS dan NasDem memang sedang seksi dan berkinerja baik. Buktinya, saat pilkada Takalar, kedua partai ini berhasil mengalahkan incumbent di Takalar. Besar kemungkinan koalisi PKS NasDem akan terulang di beberapa daerah di SulSel, seperti Pilwakot Pare-Pare,Pilkada Sidrap, dan Pilkada Enrekang.

“Ya semangat itu memang ada dan itulah yang mendasari pertemuan malam tadi,” singkat Anies Matta.

—–Baca Juga—–

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top