KABUPATEN WAJO

Ternyata Begini Pertemuan Pemuda 24 Tahun Sebelum Menikah Dengan Wanita Perawan 55 Tahun Di Wajo

BeritaTuntas.com.- Wajo. Rupanya tren menikah dengan bedah usia makin banyak yang terjadi di sulawesi selatam, Pernikahan secenis Hal ini Kembali terjadi di Sulawesi Selatan, pernikahan ini melibatkan Pemuda 24 tahun bernama Andi Darfan  yang Menikah Dengan Wanita Perawan 55 Tahun Di Wajo, nenek-nenek ini bernama Andi Rosmiati Untung yang berdomisili di Kab.Wajo

Pasangan suami Istri Andi Rosmiati Untung, merupakan Warga asal Lampongkoda, Kecamatan Tempe ini Statusnya masih perawan alias belum pernah menikah sebelumnya. Kini usia Andi Ros memasuki 55 tahun. Namun, usianya yang sudah terbilang tua ini tak menyurutkan niat sang wanita untuk mencari tambahan hatinya.

Publik bertanya tanya, bagaimana awal kisah pengantin baru yang menikah 7 Mei lalu itu? Keduanya pasangan itu pun enggan membeberkannya.

Senada dengan Keduapasanagan, Keluarga mereka pun juga memilih tutup mulut dan hanya mendoakan pasangan itu berbahagia selalu.

Tapi ada pihak yang bisa menceritakan sedikit tentang kisah cinta Darfan dan Rosmiati.

Yaitu penyuluh agama Islam Kecamatan Tempe, Rabiah Lamming, yang memberikan kursus calon pengantin (suscatin) pada pasangan tersebut

Sambil tersenyum, Rabiah mengatakan, selain karena didasari saling suka, pernikahan keduanya juga didasari karena hubungan kekerabatan.

Darfan yang merupakan warga Desa Rumpia-Kecamatan Majauleng adalah keluarga dekat Rosmiati.

“Saat saya berikan penyuluhan kepada keduanya, Darfan bekerja sebagai makelar motor dan mobil, sedangkan Rosmiati memiliki toko pakaian jadi di Sengkang,” beber Rabiah saat ditemui di KUA Kecamatan Tempe.

Darfan mengaku menyerahkan Rp50 juta sebagai uang panaik dan sompakati (mahar) 12 gram emas untuk meminang Rosmiati menjadi istrinya.

“Jadi memang keduanya saling suka, karena dari pengakuan Darfan kepada saya, dia langsung suka saat dipertemukan dengan Rosmiati,” imbuh Rabiah.

Dia menyebut Rosmiati merupakan bagian dari keluarga bangsawan yang terbilang orang berada.

Memiliki tanah luas, empang ikan, dan toko pakaian jadi.

Rosmiati dinilainya sebagai sosok yang berkepribadian baik. Sopan bertutur kata.

“Kalau Darfan, dari pengakuannya pendidikan terakhirnya SMA di Makassar. Sedangkan kalau kuliah tidak ada dia cerita,” imbuhnya.

Tetangga Rosmiati, Andi Tenri juga mengakui wanita yang belum pernah menikah itu adalah orang yang terpandang, karena santun serta baik kepada tetangga.

“Meski pun saya tidak kenal sekali, Ibu Andi Rosmiati baik dan ramah dengan tetangga di sini,” jelas wanita asal Kecamatan Pitumpanua ini.

Sambil menunjuk ke arah rumah besar bertingkat dua, dia pun membeberkan jika pernikahan Rosmiati cukup ramai. Pasangan itu terlihat bahagia

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top