KABUPATEN LUWU

Bupati Luwu A. Mudzakkar Mendapat Penghargaan Di MPPI Award 2017

BeritaTuntas.com.- Bupati Luwu Ir. A. Mudzakkar, MH kembali memperlihatkan kelasanya sebagai kepala daerah yang sarat prestasi, ini terlihat setelah Andi Muzzakar mendapat penghargaan dari Masyarakat Perbenihan dan Perbibitan Indonesia (MPPI) atas kesuksesannya dalam program Perbenian di Kabupaten Luwu. Kesuksesan Perbenihan dan perbibitan luwu mampu menjaga angka Perbenihan dan perbibitan nasional.

Penghargaan yang di dapat Andi Cakka ini berasal dari Masyarakat Perbenihan dan Perbibitan Indonesia (MPPI).Penghargaan ini hanya diberikan kepada 10 orang tokoh dan tiga orang diantara Gubernur serta enam orang Bupati, adapun kategory yang berhasil di menagkan oleh buti Luwu dua priode tersebut adalah MPPI Award kategori Pelestari Plasma Nutfah dan Penggerak Industri Perbenihan/Perbibitan Nasional.

Penghargaan ini akan diberikan dalam acara Munas III MPPI dan kongres perbenihan perbibitan Nasional di Universitas Muhammadiyah Convention Center Ahmad Dahlan Banda Aceh Provinsi Aceh, Minggu, 7 Mei 2017.

Bupati Luwu, Ir. A. Mudzakkar bersama 10 kepala daerah di Indonesia menerima penghargaan MPPI Award bidang perbenihan tanaman pangan.antara lain Gubernur NTB juga mendapat MPPI Award bidang perbenihan perkebunan dan tanaman pangan. Penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur Aceh. Untuk lima Kabupaten lainnya diterima oleh Bupati Lamongan Jawa Timur, Luwu Sulawesi Selatan, Sorong Selatan Provinsi Papua Selatan, Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah, Bener Meriah Provinsi Aceh, dan Ir Mamik Suharto pemilik Taman Buah Mekarsari Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Penghargaan MPPI Award ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan di Banda Aceh Provinsi Aceh yang akan berlangsung 6 – 11 Mei 2017 mendatang. Selain akan menerima penghargaan, Bupati juga dijadwalkan akan menjadi pembicara pada salah satu seminar nasional di PENAS ini.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top