SPORTS

Iniesta Harus Bermain Sampai Dia Hanya Memiliki Satu Kaki

IniestaBeritaTuntas.com.- Nama Andres Iniesta seakan sudah menjadi bagian dari kesatuan Klub Barcelona,Sempat beberapa kali mengatakan akan pensiun jika tidak lagi menjadi pemain penting di Camp Nou. Namun, mantan rekannya di tim nasional Spanyol, Marcos Senna melarangnya untuk gantung sepatu dalam waktu dekat.

Iniesta adalah pemain yang tak tergantikan. Makanya, ia tidak boleh meninggalkan kompetisi papan atas. Kalau memang sudah harus pensiun, Senna menyarankan Iniesta memikirkannya setelah kembali dari Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia ungkap Senna mengatakan,

“Bagi Senna , dia harus bermain sampai dia hanya memiliki satu kaki, sampai dia harus diseret pergi. Dia adalah sebuah fenomena, saya bisa membicarakannya sampai pagi, tentang kendalinya dan kelas yang dimilikinya,” kata Senna di Mundo Deportivo.

“Saya harap dia terus bermain selama bertahun-tahun. Jika saya jadi dia, saya tidak akan berpikir untuk meninggalkan kompetisi papan atas sekarang. Paling tidak dia harus bermain di level tertinggi sampai Piala Dunia di Rusia pada 2018 mendatang,” lanjutnya.

Sebagai bagian dari timnas Spanyol yang memenangkan Euro 2008, Senna mengaku Iniesta adalah gelandang terbaik dalam era emas Tim Matador yang diisi pemain tengah hebat lainnya seperti Xavi Hernadez, Xabi Alonso, Cesc Fabregas, David Silva dan Santi Cazorla. “Saya memiliki daftar panjang tapi Iniesta adalah pemain favorit saya,” ujar Senna.

Iniesta yang saat ini berusia 32 tahun banyak diganggu cedera. Bahkan, ia baru kembali berlatih minggu ini setelah absen pada pertandingan kontra Espanyol. Sebelumnya, ia sempat dua kali menepi lama karena harus berada di ruang perawatan. Makanya, ia sempat melontarkan niatnya pensiun karena sudah tak maksimal membela Barca.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top