POLITIK

Akib Patta Mantan Bupati Selayar Dua Priode, Sosok Calon Pengganti Tamsil Linrung Di DPR RI

BeritaTuntas.com.- Pasca memutuskan Mundur dari Dewan perwakilan rakyat (DPR RI),berkas permohonan pengunduran diri Tamsil Linrung kini sedang di Proses Komisi Pemilihan Umum,untuk mencari penganti.

Anggota DPR RI Andi Akmal Pasluddin yang juga merupakan Koordinator Wilayah Sulawesi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, membenarkan kabar mundurnya Tamsil dari DPR RI. Menurut Akmal, surat pergantian antar waktu (PAW) Tamsil Linrung sedang dalam proses.

“Administrasinya sementara berproses di DPP. Mungkin di awal Juni sudah rampung, “Ungkap mantan Ketua DPW PKS SulSel tersebut .

Jika merujuk pada aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) suara terbanyak kedua lah yang menajdi Pengganti Antar Waktu (PAW) Tamsil Linrung,tapi jika di lihat dari peraih suara terbanyak kedua dari Partai PKS di Dapil 1 SulSel nampaknya hal itu tidak akan mungkin pasalnya suara terbanyak PKS di dapil tersebut adalah Samsari kitta yang baru saja di tetapkan KPU Sebagai Bupati terpilih Kabupaten takalar.

Otomatis Jika peraih suara terbanyak kedua tidak bersedia maka KPU harus memilih peraih suara terbanyak ketiga dari partai dan dapil yang sama.adalah Akib Patta mantan Bupati Selayar lah yang berhak atas kursi PAW Tamsil Linrung tersebut.

Akib Patta adalah mantan bupati Kabupaten Kepulauan Selayar dua periode beliau menjabat tahun 1994 hingga 2004. Ia yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin,akib Patta juga merupakan penerima penghargaan SATYA LENCANA KEBAKTIAN SOSIAL.

Diketahui Pada Pemilu 2014 lalu Tamsil Linrung bersama delapan Caleg PKS Di Dapil 1 SulSel tersebut berhasil menyumbagkan 1 kursi DPR RI untuk PKS.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top