HIBURAN

PKFT Ikut Mengawasi Open Casting “Pamanca The Movie” Untuk Mengantisipasi Terulanganya Kasus Penipuan

BeritaTuntas.com.- Koordinator Daerah (Korda) Bone, Persatuan Karyawan Film dan Televisi (PKFT) Iwan Hammer turut mengawasi jalan open casting film Pamanca yang digelar di Hotel Wisata Watampone, Bone, Kamis (16/3/2017).

Hal itu dilakukan karena pihaknya tidak ingin peristiwa casting yang berujung penipuan terjadi lagi di Bone.

Menurutnya, pernah ada casting pemain untuk film yang diklaim berjudul ‘Pasir Berbisik’ pada 2010 yang berujung penipuan. Peserta casting harus membayar sejumlah uang.

”Merugikan orang karena bayar. Saya tidak tahu berapa mereka bayar. Tapi memang ada unsur penipuan.” kata Iwan kepada wartawan.

Dia juga mengapresiasi open casting Pamanca The Movie yang digelar Rapindo Galesong Films ini bisa memberikan pengalaman kepada masyarakat Bone.

“Alhamdulillah, casting ini ada peningkatan di Bone. Bisa mencari talenta-talenta di Bone. Mereka bisa menambah ilmu dan pengalaman perfilman.” Katanya lagi.

Menurutnya, perfilman di Bone cukup bagus. Beberapa sineas di kabupaten ini sudah memproduksi film. Seperti film berjudul ‘Mencari Jejak Arung Palakka’.

Sementara PKFT Bone juga sudah memproduksi film berjudul ‘Cinta Pertamaku di Pattimpa’. Produksi yang akan ditayangkan pada Hari Film Nasional ini atas kerjasama Pemerintah Kabupaten setempat.

Sementara Juru Bicara ‘Pamanca The Movie‘, Andi Iwan mengatakan open casting film ini gratis dan peserta yang lolos akan mendapat kontrak eksklusif dan pelatihan akting di Jakarta.

“Jadi casting ini kami yang tangani sendiri. Casting di empat daerah. Parepare, Bone, Bulukumba dan Makassar. ” kata Andi Iwan.

Menurutnya open casting pemeran utama ini diperluas wilayah pencariannya agar bisa mendapatkan pemeran utama sesuai tuntutan skenario. Seperti berwajah dan berkarakter Sulawesi Selatan.

“Sebenarnya kami bisa lakukan di Makassar saja. Tapi karena ingin mencari bibit-bibit daerah maka kami lakukan tidak hanya di Bone saja. Kemarin kita di Kota Parepare, setelah di sini casting dilanjutkan di Bulukumba dan terakhir di Makassar. ” kata dia.

Tiap daerah akan dicari tujuh orang peserta yang berarti 28 orang. Kemudian 28 orang ini disaring lagi menjadi tujuh orang lagi sebagai pemeran utama. “Sementara 21 orang sisanya tetap dilibatkan dalam film ini, ” kata dia.

Diketahui, film kolosal pertama di Indonesia Timur ini akan menghadirkan aktor laga Asia, Jackie Chan dan Jet Li. Selain itu aktor nasional grade A juga akan dilibatkan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top