OPINI

Wajah Demokratis,Watak Konservatif Oleh dr.Fikri Suadu

dr.Fikri Suadu (Direktur Exekutif Indonesia Hospital an Clinic Watch)

BeritaTuntas.com.- Wajah Demokratis,Watak Konservatif Oleh dr.Fikri Suadu : Waktu berdiri sebagai oposan, rezim kalian tantang dengan dalih kebebasan. Kesewenangan kalian lawan dengan alasan supremasi hukum, apapun kondisinya hukum harus jadi panglima, ga boleh politik mengintervensi hukum.

Waktu kalian diluar istana, Reklamasi jadi musuh bersama, apapun dalih Pemerintah. Pokoknya reklamasi itu bentuk pengangkangan atas hak asasi masyarakat pesisir dan ancaman bagi masa depan ekologi dunia.

Kalian lawan segala praktek “brutal” aparat dengan sentimen anti militerisme. Pokoknya instrumen negara haram hukumnya digunakan untuk tujuan-tujuan politik rezim penguasa. Tak boleh lagi ada operasi tangkap aktivis secara suka-suka.

Segala macam retorika kalian dengungkan, segala jenis atraksi demonstrasi kalian pertunjukan. Kalian nyatakan perang terhadap segala bentuk regulasi yang mengkerangkeng kebebasan. Presiden sekalipun secara suka-suka kalian hina, ancaman Makar pun dengan gagah berani kalian sampaikan secara terbuka.

Perang terhadap neoliberalisme kalian jadikan jargon untuk memobilisasi dukungan dari kelas masyarakat menengah kebawah. Tak boleh ada praktek monopoli yang jelas-jelas merugikan negara. Kebebasan pers kalian bela, intinya negara tak boleh mengontrol dan mengendalikan alam pikir publik yang merdeka.

Kini rezim berubah dan kalian dengan pongahnya menjadi anjing penjaga ketidakbecusan rezim dalam mengelola negara.
Ternyata, se kiri dan se liberal apapun ideologinya, ujung-ujungnya hanya soal akses terhadap penguasaan sumber daya. Dan kekuasaan hanya sebatas instrumen untuk merampok dan menguasai segalanya.

Wajar jika Marxisme menguap sebelum menjamah realita.

Penulis : dr.Fikri Suadu (Direktur Exekutif Indonesia Hospital an Clinic Watch) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top