KABUPATEN SIDRAP

RMS Borong Penghargaan Di Hari Aksara

RMS

BeritaTuntas.com.- Sidrap.Pada Perayaan Hari Aksara Tingkat Provensi yang di pusatkan di Kota Madani Pare- Pare,Bupati Sidrap Rusdi Masse atau yang akrab di sapa RMS menyabet 2 Penghargaan dari Provensi Sulawesi Selatan sebagai Kepala Daerah Pemerhati Pendidikan di Sul-Sel. Penghargaan Itu Di berikan Kepad RMS dan 15 Kepala Derah lainnya di Acara Upacara Hari Aksara di Lapangan Andi Makkasau Pare-Pare ,Rabu (23/11/2016)

Kedua Penghargaan tersebut masing-masing adalah penghargaan berupa ; Penghargaan atas percepatan penuntasan tuna  aksara  dan Program Literasi Terbaik di Sul-Sel.Sebagai mana di ketahui Sidrap merupakan Kabupaten di Sulawesi Selatan yang mampu menuntaskan angka buta aksara ,yang berdampak pada peningkatan Index Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sidrap yang secara langsung meningkatkan IPM Provensi Sul-Sel.

“Memang kami di Sidrap selalu mengupayakan peningkatan kualitas anak. Penuntasan ketunaaksaraan dan literasi itu penghargaan yang kami terima,” ujar RMS yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan Ini.

Sebagai langka Pemda Kabupaten Sidrap mengurangi Angka Buta Aksara Di Kabupaten Sidrap Pemda Sidrap sudah menggalakan Gerakan gemar membaca sejak 2014 silam. Hasilnya, pemberantasan buta aksara dari tahun ke tahun menurun dan bebas buta aksara.

(RED BT)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BeritaTuntas.com Merupakan Situs Portal Berita Online Yang Menyajikan Merita Terbaru, Terhangat,Dan Terpercaya Seputar Peristiwa Terkini Dengan Berbagai Macam Topik Pembahasan Mulai Dari Hukum ,Ekonomi Bisnis,Politik,Pilkada,Hiburan,Teknologi,dan Berbagai Opini dari Para Tokoh di Segala Bidang.

To Top